Tips dan Trik Merawat Koleksi Hot Wheels

Sebagai salah satu kolektor, pastinya mempunyai cara tersendiri untuk merawat sekaligus melindungi benda-benda koleksinya tersebut.

Salah satu diantaranya ialah dalam koleksi hot wheels yang merupakan bentuk dari miniatur mobil. Bagi para pecinta otomotif mobil, miniatur ini memang tepat menjadi benda-benda kesayangan yang dapat dikoleksi satu per satu. Bahkan tak sedikit pula para kolektor yang telah memiliki koleksi tersebut dalam jumlah yang tak sedikit.

Memang, koleksi ini bukan sekedar dari adanya miniatur dari mobil-mobilan semata, namun lebih pada nilai seni tersendiri. Hingga membuat para pecinta atau kolektor senantiasa berburu dari mainan tersebut.

Tak hanya dari usia anak-anak yang menginginkannya sebagai mainan semata, namun para pihak lain yang juga sama-sama menyukainya dan menyimpannya sebagai benda-benda koleksi. Satu per satu pun terkumpul dan disimpan di suatu tempat.

Tahukah Anda bahwa menyimpan benda-benda koleksi saja masih kurang dan dapat diimbangi dengan adanya perawatan. Bukanlah suatu hal yang aneh bilamana koleksi dirawat agar senantiasa bersih, terjaga dan tetap menarik layaknya masih dalam keadaan baru.

Deretan perawatan untuk koleksi dari hot wheels ini juga cukup simple, seperti halnya dengan beberapa tips dan trik berikut ini:

  • Simpan di tempat yang aman bila perlu di dalam almari kaca dimana Anda dapat melihatnya kapan saja tanpa harus menjadikan koleksi tersebut terkena debu dan kotoran lainnya.
  • Letakkan di posisi yang tak mengganggu supaya tidak mudah rusak atau taruh koleksi di posisi yang tepat. Suatu tempat yang tak terkena sinar matahari ataupun air.
  • Berikan perawatan rutin untuk membersihkan koleksi itu seperti sedari sebulan sekali.
  • Gunakan alat pembersih yang aman dan tidak melukai koleksi itu. Jika menggunakan suatu cairan, pastikan bahwa koleksi telah kering dan tidak sedang dalam kondisi basah.

Seringkali perawatan untuk benda-benda koleksi sangat kurang dan hanya didiamkan di suatu tempat saja. Padahal, nantinya bisa merusak dan mengurangi kualitas dari benda-benda koleksi itu, seperti contohnya dengan warna yang semakin pudar, ada kerusakan di bagian tertentu dan resiko lainnya.

Untuk itulah sangat diperlukan adanya perawatan yang tak harus dilakukan di setiap hari, termasuk pada koleksi ini yang bisa diterapkan selama sebulan ataupun dua bulan sekali. 

Perawatan yang sangat simple memang mempunyai manfaat, terutama pada bentuk-bentuk perawatan sederhana untuk hot wheels tersebut. Perawatan atas benda-benda kecil ini dapat dijalankan dengan mudah tapi juga harus hati-hati.

Sampai pada nantinya koleksi tersebut senantiasa terjaga layaknya sebuah koleksi yang masih baru. Bahkan dari treatment simple ini lebih membuat koleksi untuk lebih awet meskipun sudah dimiliki sejak lama. Pastinya keadaan yang demikian ini sangatlah penting untuk koleksi-koleksi kesayangan itu.

 

Verawati

Back to top