Pulsa Elektrik Vs Pulsa Fisik, Lebih Bagus yang Mana?

Dengan kehadiran berbagai macam perangkat teknologi sebagai penunjang komunikasi, tak bisa dipungkiri jika biaya kebutuhan hidup kian lama kian tinggi. Salah satu diantaranya adalah digunakan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi tersebut. Seperti yang diketahui bahwa banyak produk smartphone yang ada di pasaran saat ini, membuat banyak masyarakat yang tak bisa lepas darinya.

Namun tentunya tak bisa dipungkiri jika perangkat teknologi juga membutuhkan biaya penggunaan untuk menunjang pemakaiannya, salah satunya adalah dari pulsa. Sudah pasti ada beberapa rupiah yang harus Anda keluarkan setiap bulannya untuk membeli pulsa elektrik maupun voucher pengisian.

Pulsa ini sendiri adalah uang yang nantinya bisa digunakan dalam berbagai macam bentuk komunikasi, seperti diantaranya adalah biaya SMS, biaya telepon hingga yang paling banyak digunakan adalah untuk akses data atau internetan. Kebanyakan diantara masyarakat sendiri menghabiskan lebih dari puluhan ribu rupiah setiap bulannya untuk menunjang kebutuhan komunikasi mereka. Sehingga bisnis di bidang ini juga tergolong sangat menguntungkan untuk dicoba.

Bisnis jual beli pulsa elektrik tak membutuhkan banyak modal untuk memulainya, kemungkinan keuntungan juga sangat tinggi, karena hampir setiap orang memiliki kebutuhan akan pulsa. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan dengan pemakaian pulsa jenis elektrik ini jika dibandingkan dengan voucher pulsa, diantaranya adalah:

  1. Pulsa mudah untuk dibeli, tak hanya pembelian secara langsung saja, melainkan beli secara online lewat beberapa situs jual beli juga mudah untuk dilakukan. Hanya tinggal memasukkan nominal yang dibutuhkan pada nomor Anda, maka secara langsung pulsa tersebut akan masuk.
  2. Jenis pulsa ini juga jarang bermasalah, artinya tak seperti voucher yang terkadang mengalami gangguan atau trouble, sehingga harus menunggu beberapa waktu untuk bisa mengisinya ke nomor Anda.
  3. Harga yang ditawarkan umumnya juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli vouchernya, hanya selisih seribu rupiah saja Anda sudah bisa mendapatkan sesuai dengan yang dibutuhkan.
  4. Mudah menemukan counter-counter yang menjual pulsa tersebut, sehingga jika kehabisan bisa langsung datang atau menghubungi pihak penjualnya.

Nah, agar pemakaian pulsa Anda jauh lebih hemat, maka berikut ini ada sedikit tips bagi Anda, diantaranya adalah:

  1. Bagi yang senang menggunakan smartphone untuk akses internet, misalnya adalah chattingan, kemudian streaming film atau download lagu, maka lebih dianjurkan bagi Anda untuk membeli dalam bentuk paketan internet saja. karena pengenaan biaya dalam bentuk nominal secara langsung nilainya sangat mahal. Bahkan bisa jadi jauh lebih boros dibandingkan dengan kuota data tersebut.
  2. Ketika tidak digunakan, sebaiknya matikan sambungan data Anda, terkadang secara tak sadar Anda menghabiskan hingga puluhan ribu rupiah tanpa disadari, karena kondisi jaringan internet dalam keadaan menyala, sehingga biaya juga terus dikeluarkan. Untuk itu alangkah baiknya ketika tak digunakan sebaiknya matikan saja jaringan internet tersebut.
  3. Khusus untuk yang senang teleponan maupun SMS, maka lebih disarankan bagi Anda untuk memilih paketan yang sesuai kebutuhan, sehingga biaya yang dikenakan juga akan jauh lebih hemat dibandingkan tarif dalam nominal langsung.
  4. Gunakan provider yang hemat, memilih provider secara tepat, bukan hanya dari segi murah atau tidaknya, melainkan juga kenyamanan koneksi jaringan di daerah Anda.

Mudah bukan, cukup terapkan 4 langkah tersebut jika ingin hemat pulsa Anda. Beli pulsa elektrik dalam jumlah besar untuk bisnis sekarang juga bisa lewat toko online terpercaya disini.

Verawati

Back to top