Keuntungan Menggunakan Kredit rumah tanpa uang muka

Bagi beberapa orang, memiliki rumah untuk keluarga, orang tua atau untuk diri sendiri merupakan keinginan yang berharap dapat diwujudkan. Akan tetapi, keinginan tersebut agak susah untuk diwujudkan dikarenakan harga tanah untuk membangun rumah yang semakin lama semakin mahal atau harga rumah yang sudah jadi yang tidak kalah mahalnya. 

Sebenarnya untuk membeli rumah dengan cara kredit lewat bank menjadi salah satu solusi, namun pihak bank tidak bisa sembarangan menerima kredit tersebut. Salah satu yang menjadi jalan keluar adalah dengan kredit rumah tanpa uang muka.

Selain KPR, beberapa pihak bank menawarkan kredit rumah tanpa uang muka. Tidak hanya dari pihak bank, terkadang, dari pihak pengembang atau developer juga menawarkan promo tanpa dp yang bertujuan untuk menarik para pembeli. 

Setiap sistem mempunyai kelebihan dan kekurangan dan dari sistem kredit inipun, terdapat beberapa kelebihan yang dapat dipertimbangkan sebelum menggunakan sistem kredit tersebut.

Keuntungan menggunakan kredit rumah tanpa uang muka yaitu tentu saja Anda akan menghemat biaya uang muka yang biasanya harus dibayarkan ketika membeli rumah dengan kredit pemilikan rumah (KPR). 

Uang yang mungkin dapat Anda hemat dari penggunaan kredit ini bisa mencapai 20%-30% dari total harga rumah dikarenakan jumlah tersebut merupakan uang yang seharusnya dipakai untuk membayar dp ketika menggunakan KPR sehingga Anda bisa menyimpannya untuk keperluan lainnya.

Keuntungan kredit rumah tanpa uang muka lainnya yaitu harga rumah yang lebih murah dan rumah siap pakai. Hal ini dikarenakan biasanya rumah yang ditawarkan dengan cara sistem kredit ini sudah dibangun oleh developer atau pengembang atau sudah ready stock dan para pembeli dapat langsung berhubungan dengan developer dan mendiskusikan mengenai harga dan cicilan yang akan dilakukan. 

Sehingga Anda dapat leluasa untuk memilih lokasi yang Anda inginkan sesuai dengan ketersediaan unit. Namun untuk melakukan pola cicilan ini, Anda harus jeli dan berhati-hati ketika memilih rumah yang akan dibeli atau ketika memilih developer untuk membeli tempat hunian. Hal ini dilakukan untuk menghindari penipuan yang berkedok pemberian kredit rumah.

Verawati

Back to top