Beberapa Tips Memilih Kaos Bola untuk Anda

Kaos bola banyak menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai pakaian khususnya berbahan kaos yang simpel namun bisa masuk dalam berbagai aktivitas santai. Bukan hanya para pria, para wanita pun tak sedikit yang memiliki banyak kaos bergambar lambang klub-klub favoritnya sebagai koleksi di lemari pakaiannya. 

Bahkan orang-orang yang tidak menyukai bola pun terkadang punya kaos yang identik dengan olahraga ini, karena bahannya yang nyaman dipakai.

Namun dengan maraknya tren bola dan pesatnya omset dari penjualan souvenir bola termasuk kaosnya, banyak produsen-produsen kaos memakai bahan yang kurang sesuai. 

Tak jarang kita temui kaos-kaos berbahan yang tipis dan panas, walaupun memang harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Tetap saja bahan kaos tersebut akan menimbulkan ketidaknyamanan saat dipakai terutama di luar ruangan.

Banyak penjual pakaian khususnya kaos yang dengan mudah kita temukan. Bukan hanya di pasar tradisional maupun mall, kita juga bisa membelinya melalui toko online. 

Pastikan dahulu kualitas kaos yang akan kita beli, jangan sampai kita menyesal ketika kita sudah mengeluarkan uang untuk membayarnya.

Berikut ini beberapa tips untuk memilih kaos bola yang bisa Anda terapkan sebelum membeli:

  • Bahan lembut dan tidak menerawang

Jika Anda datang langsung ke toko penjual kaosnya, pegang dan rabalah kaos tersebut. Pastikan bahan yang dipakai lembut dan tidak panas. Tanyakan pada penjual apa bahan yang dipakai. Bahan yang direkomendasikan sebagai kaos adalah bahan Jersey, Serena, Wafer. Namun kaos berbahan katun juga nyaman dipakai.

  • Logo tercetak jelas dan tidak salah

Kebanyakan pembeli memilih kaos berdasarkan logo dari klub bola kesayangan mereka. Namun perlu diteliti dahulu gambar logonya, cara print atau sablon logo tersebut juga warna. Jangan sampai Anda membeli kaos berlogo Manchester United dengan logo warna kuning. Telitilah gambar logo, pastikan 100% mirip dengan aslinya. Sesuaikan pula warna logo dengan warna basic kaos, jangan terkesan tumpang tindih. Yang paling baik adalah memilih kaos dengan warna basic netral seperti putih atau abu-abu.

  • Ukuran pas dengan badan

Jangan membeli kaos dengan ukuran yang terlalu sempit sehingga terkesan ketat. Dalam hal ini kurang tepat karena tujuan pemakaian yang tidak sesuai. Anda akan membeli kaos untuk bersantai bukan? Pilihlah dengan ukuran yang pas sehingga sirkulasi udara lancar dan tidak menimbulkan gerah saat dipakai. Jangan juga yang kebesaran sehingga terkesan Anda meminjam baju orang lain.

  • Perhatikan pola jahitan

Pakaian yang baik akan memiliki pola jahitan yang rapi. Tak terkecuali kaos. Semakin tinggi kualitasnya semakin rapi pola jahitannya.

Jika Anda membeli secara online, pastikan Anda bertanya terlebih dahulu bahan yang digunakan dan apakah ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda tersedia stoknya. Sebaiknya Anda memilih toko online yang sudah bereputasi baik.

Sebagai penggemar bola fanatik, ada beberapa orang yang menginginkan kaos bola ori atau asli. Pastinya kualitas yang dimiliki sangat baik. Biasanya jersey bola asli berbahan mengkilap namun tetap menyerap keringat. Setelah pemakaian lama dan dicuci berulang kali pun, jersey ori akan tetap mengkilap dengan warna logo yang tidak memudar.

Harganya tentu saja sesuai dengan kualitas yang diberikan, dengan kisaran di atas Rp. 800.000. Biasanya kaos jersey ori tidak mudah didapatkan karena hanya dibuat terbatas. Jika Anda ingin memilikinya, buka saja situs resmi dari klub favorit Anda. Pesan langsung dari situs resmi akan memastikan Anda memperoleh jersey yang 100% asli.

Verawati

Back to top