3 Kesalahpahaman Yang Sering Terjadi Tentang Meditasi

Banyak orang cenderung berpikir bahwa Meditasi, dengan huruf besar M datang kepada kita dari Timur yang misterius, dan dengan segala macam nuansa religius atau mistik. Pada kenyataannya, meditasi telah diajarkan, dan dipraktikkan, dalam berbagai bentuk di banyak budaya, dan, pada kenyataannya, lebih umum daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.

Ini juga lebih mudah daripada yang diyakini kebanyakan orang, untuk memulai dan melanjutkan sebagai praktik seumur hidup juga.

Meskipun ada banyak hal yang mungkin ingin diketahui pemula tentang meditasi, saya telah memutuskan untuk membahas tiga kesalahpahaman umum berikut tentang meditasi yang mungkin menghalangi seseorang untuk mencobanya.

  1. Sulit untuk dipelajari
  2. Anda harus menjadi ahli untuk mendapatkan keuntungan
  3. Ini adalah praktik mistik atau religius

Ini BUKAN dimaksudkan untuk menjadi instruksi tentang BAGAIMANA bermeditasi, tetapi, saya berharap di akhir artikel singkat ini Anda akan didorong untuk mempelajari lebih lanjut tentang latihan dan menikmati banyak manfaat dari meditasi.

  1. Apakah meditasi sulit dipelajari?

Ya, ada tingkat kesulitan tertentu untuk mempelajari banyak hal, tetapi, saya percaya apakah itu mudah atau sulit untuk dipelajari bagi individu, manfaatnya membuatnya sepadan dengan usaha. Akan tetapi, setelah mengatakan itu, saya ingin Anda memahami bahwa, meskipun setiap orang mungkin memiliki kesulitan yang lebih besar atau lebih kecil dalam belajar meditasi, sebagian besar akan menemukan, bahwa, dengan sedikit bimbingan dan latihan, mereka akan segera merasakan manfaat meditasi.

Bagian dari kebingungan terletak pada pemahaman orang-orang, atau kesalahpahaman, tentang apa yang tercakup dalam meditasi.

Pada dasarnya Anda menempatkan diri Anda dalam keadaan di mana kesadaran Anda ditangguhkan, setidaknya agak, dan alam bawah sadar Anda diizinkan untuk menyaring dan memilah-milah situasi dan masalah, sering kali sampai pada kesimpulan atau solusi, atau, setidaknya, menyarankan jalan studi lebih lanjut atau penyelidikan.

Sulit?

Nah, meski meditasi formal bisa melibatkan lilin dan lonceng serta aroma dan ritual, banyak orang sudah bermeditasi tanpa menyadarinya. Doa yang dalam dan sepenuh hati, berjalan jauh dengan penuh pertimbangan, asyik dengan buku yang menarik, atau bahkan duduk di beranda di malam hari, membiarkan pikiran Anda “berkelana”, adalah semua bentuk meditasi.

Bagaimana jika Anda bisa belajar melakukan itu sesuka hati?

  1. Apakah saya harus menjadi seorang ahli untuk mendapatkan keuntungan.

Weill, jika Anda sudah membaca pembahasan sebelumnya, Anda mungkin sudah mendapatkan jawabannya. Hampir semua dari kita sudah bermeditasi dengan cara tertentu, dan dapat memahami manfaat yang kita peroleh dari keadaan dan aktivitas meditasi ini.

Tentu saja, menjadi master besar dalam seni meditasi MUNGKIN menghasilkan manfaat yang jauh melebihi manfaat “belalang kecil” atau “Padawan”, tetapi, segera setelah Anda mulai bermeditasi secara teratur, Anda akan melihat berbagai perbaikan dan manfaat. .

Beberapa dari manfaat ini mungkin termasuk:

  • Pengurangan Stres
  • Perhatian dan Konsentrasi yang Lebih Baik
  • Memori Lebih Baik (Termasuk Senior)
  • Tidur Lebih Baik
  • Kinder Disposition
  • Minat yang Diperbarui Dalam Hidup

Ngomong-ngomong, ini bukan hanya konsep spekulatif, tetapi telah ditunjukkan sebagai hasil aktual dari meditasi reguler.

  1. Apakah saya harus mendapatkan semua agama atau spiritual untuk bermeditasi.

Saya pikir Anda mungkin sudah ada di sana, tapi, sederhananya … TIDAK!

Sementara banyak orang DO suka masuk ke sisi spiritual dari praktik meditasi, Anda dapat merasakan sebagian besar manfaat dengan berjalan-jalan, menyaksikan matahari terbenam, berjalan melintasi lapangan, atau membaca buku yang bagus.

Ya, Anda BISA belajar yoga, duduk dalam posisi lotus, menyalakan lilin, membunyikan lonceng, dan memutar musik meditasi, tetapi, sementara itu dapat meningkatkan latihan untuk beberapa … atau banyak … manfaatnya ada untuk mengambilnya. … di ruang tamu Anda, di meja Anda, di kereta, hampir di mana saja, dan kapan saja.

Verawati

Back to top